Friday, December 2, 2011

Isu pocong roxy

Beberapa jam yang lalu, santer dibicarakan "isu pocong roxy" di berbagai media masa, khususnya di media online seperti detik.com, vivanews dll.

Bagi yang ingin melihat beritanya secara online, silahkan mengunjungi situs mivo.tv.

Konon, diberitakan melalui detik.com sebagai berikut :

Polda Metro Jaya juga turun tangan menghadapi isu pocong di Roxy, Jakarta Pusat. Kemacetan yang tercipta sejak sore hari di sekitar kawasan Jl Subur Raya menjadi pekerjaan tambahan pihak kepolisian. Sejumlah personel pun diterjunkan.


"Kita turunkan petugas untuk bantu mengurai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharuddin Djafar, di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (2/12/2011).

Lebih dari itu, Polda Metro mengimbau agar pihak masyarakat jangan mudah percaya akan isu-isu berbau tahayul. Masyarakat diminta tidak resah dan penasaran.

"Ini kan merusak keimanan kita. Yang begitu itu tidak berarti apa-apa, kalau iman kita kuat. Ini kan keimanan kita digoda ke situ agar kita percaya, sehingga iman kita luntur," jelasnya.

Sebelumnya isu penampakan pocong dan kuntilanak ini telah menggemparkan warga di sekitar Roxy, Jakarta Pusat. Akibatnya Jl Subur Raya yang berada di seberang ITC Roxy Mas macet. Konon pocong dan kuntilanak itu disebut-sebut nangkring di pohon selepas maghrib.

Warga penasaran dan berbondong-bondong datang ke lokasi untuk mengabadikan kebenaran penampakan pocong dan kuntilanak tersebut. Polisi juga sudah datang ke lokasi. Namun tidak satu pun yang melihat langsung adanya pocong dan kuntilanak tersebut.

Untuk menghindari adanya tindak pidana seperti curanmor dan kejahatan lain di keramaian tersebut, polisi terus berjaga-jaga di lokasi. Polisi menurunkan 6 personel untuk mengamankan lokasi pocong dan kuntilanak tersebut.

Kabar penampakan pocong dan kuntilanak di Roxy, Jakarta Pusat, berhembus kencang. Ternyata isu penampakan pocong dan kuntilanak ini berawal dari seorang anak kecil yang sedang buang air kecil di bawah pohon yang diduga tempat nangkring makhlus halus tersebut.

"Malam satu Suro (Sabtu 26 November) ada anak kecil kencing di bawah pohon itu. Dia nangis gara-gara lihat kuntilanak atau pocong. Terus mengadu," kata seorang tukang parkir di bawah jembatan Roxy, Abu (41), saat ditemui detikcom di Jl Subur Raya, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2011).

Abu mengatakan, dari pengaduan anak tersebut, warga pun menjadi penasaran. Warga lalu mengecek ke lokasi pohon tersebut. Keesokan harinya, kabar itu pun beredar ke warga di luar Roxy.

"Banyak warga luar Roxy yang juga ke sini. Mereka bawa HP buat ambil gambar. Katanya bisanya ditangkap lewat HP," ujarnya.

Bahkan, lanjut Abu, ada warga dari Cengkareng, Bogor, dan Grogol datang ke lokasi tersebut. Sudah ada ratusan orang yang datang ke lokasi hampir tiap harinya.

Menurut Abu, sejak malam satu Suro tersebut hingga kini, lokasi ini ramai dikunjungi warga.

"Tiap malam ada orang ke sini. Sampai kemarin juga ada," ungkapnya.

Namun Abu mengaku tidak pernah melihat langsung penampakan tersebut. Ia pernah mendapatkan foto penampakan tersebut melalui temannya.

"Saya juga nggak percaya. Ada fotonya tapi dari bluetooth. Nggak pernah lihat langsung," jelasnya.

Fenomena pocong roxy ini memang sempat membuat heboh hingga membuat jalan di sekitar roxy tersebut menjadi macet karena banyaknya orang yang mengunjungi tempat tersebut, baik untuk sekedar penasaran, untuk memfoto, hingga untuk mencoba merasakan keberadaan kuntilanak dan pocong di tempat tersebut.

Menarik untuk kita ambil kesimpulan secara umum, yaitu begitu kuat dan besarnya-nya minta serta rasa keingintahuan masyarakat kita akan hal-hal yang berhubungan dengan supernatural dan aktifitas paranormal. Bagaimana dengan kebenarannya? anda sendiri yang berhak menjawabnya, wallohu'alamu bishowab...

Untuk yang satu ini, tidak ada salahnya mencoba keberanian serta megupas penasaran anda mengenai supernatural dan aktifitas paranormal di program tour misteri ....

sumber : detiknews & tim WM

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...